Tips Mengatasi Trauma Pelecehan Seksual pada Anak

Ketika anda tak bisa mencegah tindak seksual pada anak, yang saat ini anda perlukan adalah bagaimana supaya trauma yang terjadi pada anak cepat berlalu. Dan inilah Tips Mengatasi Trauma Pelecehan Seksual pada Anak yang bisa kami dapatkan, di antaranya :

  
Usahakan Anak Tersebut Tak Menyalahkan Diri Sendiri

Sebenarnya elemen mutlak yg bisa menyebuhkan rasa trauma akibat pelecehan seksual yaitu datang dari sendiri, apabila mereka ingin bekerja keras buat melupakan periode dulu seperti tak menyalahkan dia tersebut atas kejadian tersebut. Beri pengertian terhadap anak bahwa bukan merekalah yg salah mereka cuma korban yg salah yakni orang lain, supaya anak tersebut lebih yakin diri menghadap hari esok.

Bantu Anak Utk Lebih terbuka Dgn Orang Lain

Lakukan berbagi bersama sesama korban, lakukan berbagi dgn orang lain bisa pula menolong anak menyembuhkan traumanya. Sebab dia mampu jadi lebih lega & puas, bukan cuma itu dapat pun di ambil suatu ketetapan supaya sanggup mencegah hal itu tak lagi berlangsung.

Ajarkan Anak Utk Tak Mengungkit Musim Dulu

Ada yg mengemukakan bahwa “Masa dulu, biarlah berlalu. Janganlah di ukit lagi”, ya benar. Bila anak telah laksanakan 3 aspek di atas yg butuh di melaksanakan setelah itu merupakan tak mengingat musim dulu lagi, ajaklah anak buat melupakan periode dulu tersebut biar tiada lagi luka atau rasa sakit yg mereka rasakan. Ajaak anak pun utk memperoleh musim depannya, misalnya jika anak gemar menggambar bantu mereka buat mengembangkan hobinya tersebut.

Ciptakan Suasana Yg Nyaman & Ramai

Jangan Sampai biarkan anak yg mengalmai trauma pelecehan tersebut sendiri buat sekian banyak ketika, ciptakan suasana kekeluargaan yg nyaman & ramai. Supaya mereka perlahan-lahan bisa melupakan trauma tersebut. Untuk pun satu buah permainan yg menarik supaya dirinya dapat sangat sering tertawa & bahagia.

Semoga dengan cara ini anda bisa membantu menghilangkan trauma yang terjadi pada anak. Karena jika trauma berlanjut, anak harus mendapatkan terapi psikis atau arahan psikolog demi membuatnya kembali ceria seperti anak seusianya.

0 Response to "Tips Mengatasi Trauma Pelecehan Seksual pada Anak"

Posting Komentar